Sabtu, 11 Oktober 2014

Proposal konferensi ancab

PROPOSAL
KONFERENSI ANAK CABANG GP. ANSOR KECAMATAN DAGANGAN
TAHUN 2014
Dasar Pemikiran
Sebagai bagian integral dari bangsa Indonesia, khususnya dilingkungan pemuda, sudah sewajarnya kalau Gerakan Pemuda Ansor diharapkan mempunyai peranan penting yang riil dalam dinamika pembangunan Sumber daya Manusia. Menuju kearah itu, Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Dagangan yang merupakan bagian dari organisasi kepemudaan serta organisasi kader yang ada di negeri ini, setidaknya telah dilakukan melalui serangkaian aktifitas yang bernuansa keagamaan, kebangsaan dan menjaga akselerasi hubungan dengan kalangan internal dan eksternal komponen bangsa yang lebih dinamis, demi menunjang kelancaran serta pengembangan proses pembangunan di Indonesia khususnya di Kecamatan Dagangan.   
Dalam upaya lebih meningkatkan kontribusi terhadap berlangsungnya proses pembangunan, maka mau tidak mau, konsolidasi internal organisasi dan semangat kebersamaan persaudaraan dalam tubuh Gerakan Pemuda Ansor perlu terus dikembangkan.
Oleh karenanya,  momentum yang paling tepat dalam membangun semangat kebersamaan persaudaraan adalah melalui Konferensi Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Dagangan selain kewajiban yang harus dilaksanakan secara organisasi. Melalui Konferensi Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Dagangan setidaknya bisa dievaluasi kembali tentang perjalanan Gerakan Pemuda Ansor selama ini, serta meningkatkan kepada cita-cita suci awal perjuangan yang berupa dakwah Islam dan Nation Building agar terus disosialisasikan melalui momentum seperti konferensi Anak Cabang ini.
Mengingat semangat Gerakan Pemuda Ansor tidaklah semata eksklusif untuk kepentingan internal, melainkan juga untuk kepentingan bersama bangsa Indonesia, maka serangkaian aktifitas dalam kegiatan Konferensi Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Dagangan sudah barang tentu mencerminkan semangat yang melandasinya. Adapun rangkaian kegiatan konferensi ini mencakup konsolidasi internal dan kontribusi riil baik berupa pemikiran maupun material terhadap masyarakat.

Landasan Konstitusi
Penyelenggaraan kegiatan Konferensi Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Dagangan Tahun 2014 ini dilandaskan pada :
1.      Peraturan Dasar Gerakan Pemuda Ansor
2.      Peraturan Rumah Tangga Gerakan Pemuda Ansor
3.      Program Kerja Organisasi
4.      Hasil Keputusan rapat PC GP Ansor Kecamatan Dagangan, tanggal 16 Maret 2014

Arah dan Tujuan
Arah dan tujuan penyelenggaraan kegiatan Konferensi Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Dagangan Tahun 2014 ini adalah :
1.      Mengadakan evaluasi laporan perjalanan PC Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Dagangan
2.      Merumuskan pokok-pokok program dan kebijakan organisasi yang akan ditempuh PC Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Dagangan ke depan.
3.      Memilih pengurus baru Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Dagangan Masa Khidmat 2014-2017

Nama Kegiatan
Kegiatan yang diselenggarakan ini bernama :
“Konferensi Anak Cabang GP. Ansor Kecamatan Dagangan  Tahun 2014”

Tema Kegiatan
Pelaksanaan kegiatan Konferensi Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Dagangan Tahun 2014 mengambil tema :
Ansor Hadir ditegah masyarakat sebagai solusi dalam membangun negeri”




Waktu dan Tempat Kegiatan
Waktu dan tempat kegiatan Konferensi Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Dagangan Tahun 2014 adalah sebagai berikut :
Waktu              : Minggu, 16 Maret 2014
Tempat                        : Kantor MWC NU kecamatan Dagangan

Peserta  Kegiatan
Pelaksanaan kegiatan Konferensi Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Dagangan Tahun 2014 diikuti sebanyak + 200 orang, dengan perincian sebagai berikut :
1.      Unsur Pimpinan Anak Cabang GP. Ansor dan Satkorcab  :   52 orang
2.      Unsur Pimpinan Ranting se-Kecamatan Dagangan          :  71 orang
3.      Peninjau dari Banom NU, Lanjnah dan Lembaga di lingkungan NU Anak Cabang Kecamatan Dagangan                                            : 25 orang
4.      Undangan yang ditentukan oleh PAC Ansor Kecamatan Dagangan : 56 orang

Panitia Kegiatan
Pelaksanaan kegiatan Konferensi Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Dagangan Tahun 2014 sebagaimana terlampir dalam lampiran 1.

Sumber Dana Kegiatan
Pelaksanaan kegiatan Konferensi Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Dagangan Tahun 2014 diperoleh dari :
1.      Kas organisasi
2.      Sumbangan dan donatur dan lembaga yang halal dan tidak mengikat
3.      Usaha lain-lain

Rencana Anggaran Biaya Kegiatan

Biaya Pelaksanaan kegiatan Konferensi Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Dagangan Tahun 2014 sebagaimana terlampir dalam lampiran 2.

Penutup
Proposal ini dibuat sebagai dasar acuan pelaksanaan kegiatan Konferensi Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Dagangan Tahun 2014, hal-hal lain yang belum diatur dalam dalam proposal ini akan ditetapkan kemudian.

Madiun, 24 Februari 2014
PANITIA KONFERENSI ANAK CABANG
GERAKAN PEMUDA ANSOR
KECAMATAN DAGANGAN

Ketua



M. Miqdarur Rido

Sekretaris,


Qohhar Husnul Ikhwan
 
Mengetahui,
Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor
Kecamatan Dagangan
Masa Khidmad 2010 - 2014



Hanif Irfan Zunaini, S.Pd.I
Ketua


Tidak ada komentar:

Posting Komentar