Minggu, 19 Oktober 2014

DKD Tambak Mas 2014


Hari ini, adalah hari terakhir Diklat Kepemimpinan Dasar yang diadakan di pondok pesantren K.H. Salamun. selama tiga hari para kader muda NU dari berbagai PAC ansor setempat digembleng dan digodok supaya menjadi kader Ansor yang dapat meneruskan perjuangan para pendiri NU untuk menjadikan negara ini menjadi aman sentosa dan sejahtera melalui oraganisasi kepemudaan yang ada di NU.
Pada saat pembukaan acara DKD ini dihadiri oleh beberapa elemen masyarakat yang ada termasuk juga beberapa dewan perwakilan rakyat dan pemerintah daerah  yang secara langsung membuka acara DKD tersebut, disampaikan juga dari Pimpinan Cabang Ansor Kab. Madiun yaitu pernyataan menolak undang-undang tentang pemilihan kepala daerah yang di buat  oleh DPR RI, kepada ketua DPRD madiun. dalam kegiatan teresebut banyak sekali diisi dengan kegiatan yang positif untuk mengembangkan kecerdasan dan juga kemampuan dalam berorganisasi dan masyarakat. berbagai materi yang disampaikan seperti Kewirausahaan, problematika keluarga dan masyarakat, baris berbaris, dan juaga keansoran, membuat diklat tersebut semakin menarik.
di hari terakhir saat diadakan Caraka malam yang membuat militansi anggota baru menjadi semakin kental, dibalut dengan sistem semi militer para peserta dapat memahami secara kuat keyakinan mereka akan ahlusunnah wal jamaah ala nahdhiyin. pada akhirnya kegiatan ditutup di dalam ruangan oleh ketua Ansor PC kaab. madiun dan jpembagian sertifikat kepada para peserta. meskipun ada beberapa ada yang tidak mendapatkan sertifikat karena kelalaian panitia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar