Rabu, 19 November 2014

Salam Terbaru "Salam Dua Ribu"

Setelah harga BBM naik pada tanggal 17 november 2014 yang diumumkan langsung oleh presiden republik indonesia bapak jokowi beragam tanggapan pun muncul. ada yang mendukung kebijakan tersebut ada juga yang menolak kebijakan itu. tidak hanya di dunia nyata saja bentuk tanggapan yang ada tapi di dunia maya juga semakin banter karena fasilitas media sosial yang sudah banyak disekitar kita. tak terkecuali di tweeter. banyak kicau yang bermunculan. salah satu yang menjadi trending topik yaitu di #salam2ribu ya disitu menjadi hastage yang begitu menyita perhatian publik saat ini sehingga muncul salam terbaru yaitu salam 2 ribu. salam ini bisa dihubungkan
dengan pada saat kampanye presiden kemarin. pasangan no. 2 yang sempat gencar mengkampanyekan salam 2 jari untuk menjadi icon tetapi sekarang gara-gara harga BBM naik dua ribu rupiah maka salam tersebut diplesetkan menjadi salam 2 ribu.

BBM subsudi yang semula Rp. 6500 (Premium) dan Rp.5500 (solar) saat ini dinaikkan harganya menjadi Rp. 8500 (premium) dan 7500 (solar) kebijakan ini dibuat  dengan alasan supaya inflasi yang timbul tidak akan menjadi tinggi pada bulan november jika dinaikkan pada desember maka akan terjadi inflasi yang tinggi.

tapi walau bagaimanapun yang namanya BBM naik maka semua bahan kebutuhan pokok juga akan naik. rakyak kecil lagi yang harus menerima akibatnya. apakah BLT bisa menyelesaikan masalah? kita rasa tidak. karena BLT hanya sesaat. dulu ibu mega pernah mengatakan "jangan kita menjadi bangsa yang memiliki moral minta-minta" tapi sekarang mana? perjuangan para pemimpin yang dulu menggemborkan perjuangan rakyat?
tetap saja rakyat semakin menderita.....

Salam dua rebu.....

sumber: replubika dan tempo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar